Sunday 18 May 2014

Aplikasi - Aplikasi Android Favorit



Hp berbasis android? Siapa sih yang nggak punya? Mayoritas temen sekelas lo pasti di hp/tablet-nya udah canggih. Nah disini gue akan bahas tentang aplikasi – aplikasi android favorit yang tentunya versi gue. Let’s read it!
Hiragana Learning
Buat kalian yang suka Jepang entah itu anime, idol grup, festival, kuliner, dll pasti pernah berfantasi traveling ke Negeri Sakura. Untuk bisa ngobrol dengan penduduk asli disana, nggak mungkin dong kalian pakai Bahasa Indonesia. “Ah gampang.. Bahasa Inggris gue kan udah jago ngapain belajar Bahasa Jepang susah – susah, tinggal ngomong Bahasa Inggris aja”
Kalo lo gitu sih alamat aja ya. Soalnya dari banyak blog yang pernah gue baca (yang mungkin penulisnya pernah ke Jepang) orang-orang Jepang itu minim yang bisa Bahasa Inggris. Katanya, lebih menghargai budaya dan bahasanya sendiri. Makanya ogah belajar bahasa lain ._.v

Dengan begitu, mari belajar aksara-aksaranya terlebih dahulu. Di hp gue, ada aplikasi Hiragana Learning. Jadi lo bisa belajar hiragana kapanpun dimanapun lo mau sob J ciamik kan?



screenshot menu utama

a. Choose the Hiragana
Jadi disini lo bakal disajikan tampilan aksara hiragana, kemudian ada empat pilihan aksara yang bener yang harus lo pilih. Bingung? Gini..

Keterangan :
Pojok kiri atas = e
Pojok kiri bawah = so
Pojok kanan bawah = o

Kalo jawaban lo tepat, lo bakalan pindah ke soal berikutnya.

b. Write in Romaji
Gampang sih, lo tinggal ngetik jawaban yang bener di kolom.

c. Write the Hiragana
Ada pilihan aksara kemudian lo tinggal goresin aja. Jadi disini tuh nggak sembarang gores/nulis, kalo sembarangan ya bisa salah sih.
Contoh

Salah gores jadinya gini


Ringkasan Bahasa Jepang
Setelah lo belajar Hiragana, lo bisa baca-baca ringkasan bahasa Jepang ini untuk memperdalam bahasa Jepang lagi.
Tampilan menu seperti ini :




Gimana? seenggaknya kalo lo mau belajar ya silakan, nggak ya silakan. Bebas :)
Buat aplikasi favorit ketiga gue yaitu : Perfect Piano
Anak sekolah kaya gue gini butuh banget hiburan, Perfect Piano ini bisa bikin gue terhanyut dalam alunan nada-nadanya /tsaaah
Menu utama
Di Perfect Piano itu ada tingkatan-tingkatan lagu yang bisa lo mainin. Ada easy, medium, and hard. Lo bisa pilih sesuka lo lagu yang bakal lo mainin dengan menekan tuts-tutsnya.
Geography Quiz Game
Weather and Clock Widget
Aplikasi ini berguna banget mengetahui cuaca sekarang atau cuaca 5 hari yang akan datang. Lo bisa tau kapan cuaca terang, mendung, dll. :p Sebenernya masih ada banyak sih.
Dengan memanfaatkan teknologi yang canggih, lo bisa mengetahui apa yang lo nggak tahu.
Jadi, aplikasi android favorit lo apa nih, guys?

4 comments:

  1. Perlu dicoba nih, apalagi yang pertama. Tapi pingin coba yang Perfect Piano juga :v

    ReplyDelete
  2. <- kurang suka bahasa jepang. lebih suka bahasa hati. #lah #iniapaan

    ReplyDelete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah