Wednesday 27 August 2014

Dear Kevin Anggara, Isi E-mail dari Peradaban Masa Lalu



Kevin Anggara, remaja yang sanggup mengolah dan mengasah bakat apa-apa saja yang ada di dalam dirinya. Sehingga, dia dikenal baik di media sosial maupun kehidupan nyata sebagai penulis buku, rilis video kocak-absurd-nasehat di instagram, a full time blogger yang juga merangkap sebagai siswa kelas 12 SMA Santo Leo.

Nah, besok itu aku UH Matematika, tentang Program Linier. Padahal pelajaran itu (kalo di kurikulum 2006) diajarin pas kelas 12 di bab 2. Hahaha. Bosen ngutak-atik buku akhirnya obrak-abrik isi email dari jaman-jaman baheula. Judul postingan “Dear Kevin Anggara, Isi E-mail dari Peradaban Masa Lalu” sebenernya agak berlebihan di kata "peradaban masa lalu" -_- tapi biarlah..

Isi e-mailnya/? check



Firda Rachmawati <firdausarachma99@gmail.com>

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
ke kevinchocs
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
Halo vin? Apa kabar? Semoga kabar baik selalu menyertaimu. Amin.
Oiya gue mau nulisin keluh kesah gue, gapapa kan? Hehe
Menurut gue, banyak cara buat jadi pinter, gak cuma sekolah. Tapi apa sekolah itu penting-penting amat? Sekolah yang ada sekarang ini ngajarin kita, bukan mendidik. Sekolah ini membentuk kita pengejar nilai dan pengikut sistem yang kita sendiri gak tau gunanya sistem itu.aku gak pesimis sekolah, ditambah lagi aku kena kurikulum 2013 yang bikin sekolah gak jelas gunanya, akh. Pemerintahnya aja nurunin buku paket kurikulum 2013 cuma Bahasa Indonesia, Matematika, dan Sejarah Indonesia -_- Sekolahku favorit sih, katanya. Dan bisa apasih anak 15 tahun yang baru 4 bulan SMA ini, yang masih pengen masuk universitas terfavorit di Depok dan bahkan se-Indonesia. Semangat ajalah ngabisin hidup di kungkungan sistem gak bermanfaat ini.
Tanggapan lo vin? Sedih gue. :(

Kevin Anggara <kevinchocs@gmail.com>

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
ke saya
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
Halo, baik. 

Sebenernya, sekolah itu cuman ngajarin kita pelajaran, nggak ngajarin kita bertahan hidup. Sekolah itu ngasih kita ilmu, yang sebenernya gratis. Cuman bangku sekolah itu lah yang bikin bayar. Menurut gue, kita wajib sekolah karena pikiran orang dulu pasti kayak gini "Anak gue harus sekolah, biar dapet pendidikan, nggak kayak gue". Padahal, sekolah nggak jamin masa depan. Masa depan itu bukan ditentuin lewat sekolah. Tergantung orangnya sendiri. 

Cuman ya orang-orang beranggapan, kalo nggak sekolah = nggak punya masa depan, nggak punya pendidikan. Harusnya sih anggapan ini dihapus. Ya, jalanin dulu aja sekolah lo. Masih banyak di luar sana yang mau sekolah tapi nggak bisa. Semangat!


Y.O.L.O
You only live once, but if you do it right once is enough :))


                                                          -tertanggal 16 Oktober 2013



6 comments:

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah