Thursday 24 April 2014

Persoalan Hidup Anak Kost

Hidup jauh dari orangtua memang susah, nggak ada yang ngingetin makan, tidur, sholat, mandi *mblo cari pacar mblo :3* . Paling mentok ya mama/papa sms ngingetin itu, tapi ya kadang sih. Sebagai anak kost kita dituntut mandiri, iya apa-apa sendiri. Makan-makan sendiri, masak-masak sendiri, cuci-cuci sendiri *nyanyi*

Harus bisa menjaga amanah orangtua, sekolah yang bener, dan lain-lain yang bener supaya duit yang orangtua keluarin buat kita nggak percuma. Lah kita? Makanya kasian anak kost kalau makan nggak ada yang nyuapin..


Terlepas dari itu semua, anak-anak kost yang hidup jauh di perantauan pasti mengalami persoalan - persoalan yang sama kayak gini (survey berdasarkan pengamatan sotoy gue) Brace yourself!







1. Keadaan Kamar


\

Mayoritas kamar anak kost itu nggak higienis, berantakan, dan nggak karuan. Entah itu banyak buku di kasur atau sampah yang menggunung di tong sampah kamar. Kadang ya dua minggu sekali bersihin kamar, itupun kalo nggak males aja ehehe kaya gue. Tapi jangan salah, seperti quote terkenal "Don't judge a book by it's cover." itu rupanya berlaku buat anak kost, buat kamu-kamu yang anak rumahan kalo main ke kamar anak kost dan liat kamarnya berantakan, don't judge.


2. Siklus Uang

Nah seperti halnya siklus hidrosfer yang berputar dengan cepat, begitu juga dengan keadaan uang anak kost. Miris.

Ya, uang berputar sedemikian cepatnya. Kebutuhan anak kost biasanya fotokopi tugas, beli cemilan, bayar iuran kelas, dan iuran lain-lain yang biasanya mendadak. Atau bisa juga ditambah dengan ongkos pacaran, itu beda lagi. Bisa-bisa uangmu yang buat sebulan bisa habis 2 minggu buat bayarin ini-itu pacar. Makanya jangan pacaran, jomblo aja. Oke skip.



3. Kangen Rumah

Nggak usah ditanya lagi seberapa kangennya anak kost sama rumah, kasur sendiri di rumah, keluarga, temen disana. Kangennya anak kost terhadap rumah lebih besar daripada kangenku padanya.. :3 Kadang gue nangis sesegukan di pojok kamar manakala dapet musibah, kaya masalah-masalah di sekolah gitu. Hikkssss.

4. Masakan Mama
Seenak-enaknya makan di restoran kadang lebih enak masakan rumah. Kenapa bisa begitu? Menurut gue, masakan ibu itu ada resep lain yang nggak bakal ada di kaefci misalnya. Yaitu resep cinta dan kasih sayang /tssaah

5. Bahan Pangan
Sama halnya seperti siklus uang, siklus pangan ini juga sangat penting sekali. Ini khusus anak kost yang ngekost tanpa makanan sih. Nah, awal-awal aja makannya di Sushi T**, PeHa, kaepci, nongkron sana-sini haha-hihi bareng temen/pacar pas akhir-akhir bulan paling makannya juga kaya gini:



atau bisa juga kaya gini



 Boleh lah awal bulan makan lalapan ayam krispi porsi gede, tapi jangan keterusan guys. Ntar akhir bulan makannya cuma kulit ayam lagi ehehe. Sebagai anak kost kita harus survive dan nggak boleh kalah sama anak rumahan :p Jarak rimah gue ke sekolah lumayan deket sih, 30 KM. Paling nggak masih sekabupaten, tapi disuruh ngekost aja T.T


Having fun and take a selfie with my kost friends, they're so kind.
So, kalau kamu-kamu gimana nih guys?

Just take it fun :) #SalamAnakKost

Regards

Firdausa

26 comments:

  1. hahaha, Mc donald nya bisa berubah 360 derajat gitu jadi Warteg? Keren! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe iya, itu ada sumber gambarnya darimana :)

      Delete
  2. Kalo gue jarak rumah ketempat kerja 35 km tiap pagi harus macet-macetan 2 jam, plgnya malah bisa lebih parah (itupun naek motor). Untung kuliah deket rumah ^^

    ReplyDelete
  3. iya, memang begitu keadaannya.... masakan mama itu yang biasanya bikin kebayang, apalagi waktu akhir bulan "duh, sambal terasi mama pasti enak nih", gitu saya biasanya, *sambil ngulek nasi panas ama mentega*. hehehe, salam anak kost.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks sedih memang, apalagi kalo pulang maunya diem di rumah terus :D salam juga

      Delete
  4. post yang menarik :D walaupun belum pernah ngekos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih \o/ yah nggak bisa ngerasain jadi anak kost dong

      Delete
  5. Hehe gue ngakak bacanya pas bagian siklus uang.. Emang bener juga sih.. Kalo kepepet biasanya bikin mi instan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe syukurlah ^^ kalo hue sih udah ada makanan langsung dari kos, gitu.

      Delete
  6. indomie menu andalan anak kost seindonesia kayanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. simple, praktis, dan pastinya ngenyangin lah :P

      Delete
  7. Hahaha. Gue paling sering jadi korban nih dari kebiadaban anak-anak kosan. Kalo pada akhir bulan langsung nyenggol-nyenggol pada minjem duit. Kutu kupret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbaik hati lah pada anak kost :) hahaha

      Delete
  8. Untungnya gue BELUM JADI anak kost

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu saat? kuliah mungkin? :p kalo lo jadi anak kost bakalan gitu juga nggak ya hm *mikir*

      Delete
  9. Hm.. gitu! Mudah-mudahan kalian yang baca menjadi anak kost yang baik, membanggakan bangsa dan orang tua. ^Eakk Salah Fokus.
    Mari kite saling follow http://febriypondlif.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Benar! Masakan mama memang yang paling enak..

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ngerasain jadi anak kost nih. Tapi besok mau jadi anak asrama.
    Mungkin agak banyak persoalanya juga sih :|

    ReplyDelete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah