Thursday 16 October 2014

Masih Banyak Orang Baik

Gue percaya populasi orang baik di Bumi ini masih banyak. Mereka yang nggak makan jatah uang rakyat buat kantong pribadi, mereka yang mendidik anak-anak pedalaman supaya bisa dapetin pendidikan yang layak, ya, walaupun gajinya nggak seberapa dan medan yang ditempuh untuk sampai ke sekolah sangat susah. Masih banyak peran orang baik yang dapet dijadikan pelajaran untuk kehidupan sekarang atau yang akan datang.

Sore tadi berdua sama Gita ke RoxyMall buat beli sesuatu, sempet ngerasa bodo banget soalnya muter-muter cari pintu masuk parkir. Eh udah di parkiran, kita masuk ke Roxy. Liat-liat boneka, sepatu, baju-baju, bawaannya pengen beli semua...tapi apadaya, dompet aja nggak bawa gaes! Sekedar windowshopping sambil ngilangin bosen, nah kita masuk stand House-ware, disitu banyak gelas-gelas kaca, bunga plastik, dll.

Ada lampu home made lucu banget, kapnya doraemon. Gue ambil aja tuh.. Tiba-tiba

.
.
.
.
.
"PRAAAANG!"




LAMPUNYA PECAH GAES PECAH! Orang-orang disekitar ngeliatin pake tatapan nggak woles. Terus gimana dong? Mana nggak bawa dompet lagi, uang sepeser pun nggak bawa. Gue coba tenang, tarik nafas~ keluarkan~ tarik nafas~ keluarkan~ Oke kayak ibu hamil latian senam bayi -_- Harganya 88.000, menurut gue mahal lah secara lagi bokek banget.

Kemudian gue diem, nggak tau lagi harus ngapain. Mau sok-sok an melipir ntar ditahan satpamnya, kabur juga bukan solusi sih. Semenit kedepan nggak tau apa yang bakalan terjadi.

Gue diem mojok sambil megang-megangin kertas kado di stand itu, tetep tenang, dagdigdug sebenernya~

"Dek bawa uang?" tanya mbak berhijab hitam.
"Iya mbak bawa kok, itu masih ada di temen."
"Oh yaudah dek." mbak-mbak itu cari barang yang dia perluin.

Sebenernya gue bilang bawa uang sih gara-gara Gita katanya bawa uang dan bersedia diutangin. Lamaaa banget nunggu, akhirnya mbak-mbak yang tadi nanyain bayar barang beliannya ke kasir. Terus dia tanya lagi..
"Temennya tadi kemana?"
"Anu..ke kosan ambil uang. Tapi itu bukan uangku sih mbak, minjem." gue jawab seadanya.
Mbaknya tanya sekolah dimana, rumahnya dimana, terus yang bikin gue ngrasa aduuuh bersyukur banget hari ini ketemu malaikat kaya dia, mbaknya bilang "yaudah mana notanya? Sini aku aja yang bayar." Deg. Demi apa baiiiik banget. Gue diem, bilang makasih banyak dan dia sama temennya melangkah ke tempat baju-baju.

Eh, gue kayanya kasian banget gitu ya. Cuma pake training SMASa, lengan panjang coklat+kerudung, udah. Simple.

Disini gue percaya, tangan Tuhan menolong manusia-Nya dengan pertolongan manusia lain. Tiap pulang ke rumah pas hari Sabtu, naik angkot dari Jember - Bangsalsari (transit dulu di terminal :p) di jalan suka merhatiin orang. Tukang parkir, orang dagang, orang naik sepeda di jalanan, siapapun yang gue lewati dan gue cuma bisa berdoa dalam hati semoga Tuhan memberikan rezeki yang halal dan barokah buat mereka, cukup buat makan sehari-hari, sama apa yang mereka pengenin terkabul. Nggak, gue nggak maksud pamer. Tapi, cuma ini yang bisa gue lakuin. Gue masih pelajar, uang masih minta ke orangtua, nggak bisa berbuat banyak dengan orang yang kurang berkecukupan. Suatu saat nanti, gue pengen berbagi ke sesama. Berbagi apapun yang gue punya, seenggaknya semoga bermanfaat buat mereka.

Prinsip "every little thing happens for a reason" masih gue pegang teguh. Setiap hal sekecil apapun itu, mesti ada balesannya. Tergantung kita, kalau kita baik ke orang balesannya semoga di baikin juga sama orang. Begitu juga sebaliknya.

PS: buat mbak yang tadi bayarin lampu kap ku doraemon di Roxy Mall, terimakasih banyak. Semoga Allah membalas dengan balasan yang tiada kira. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah