Wednesday 23 December 2015

Top 10 My Brother Favorite Movies

Menulis adalah kerja untuk keabadian. Dengan menulis, manusia bisa mengingat kejadian - kejadian, perasaan, cerita yang ia alami. I write this because I want my brother become immortal, in my heart.

Moh. Iqbal Hari Nugraha, ia sangat suka menonton film. Terakhir kali aku bilang padanya, "Dek, ayo liburan semester nonton Boruto the Movie di NSC." tapi nggak kesampaian. So here it is, Iqbal's favorite movies :

1. Suck Seed


Kisah Ped, Kao, dan Ex yang selalu sial. Mulai dari bermain ice skating, kartu, rollerblade, hingga berujung dengan membuat band. Perjalanan mereka bertiga ini tidak berjalan mulus untuk mewujudkan band mereka, diwarnai dengan cinta segitiga antara Ped, Kao, dan Ern.

Suck Seed merupakan film romance-comedy, adek nggak pernah bosen nonton film satu ini. Kocak abis! Selalu minta nonton lagi, nonton lagi. Gara-gara film ini juga, adek mulai tertarik sama alat musik. Alat musik pertamanya itu ukulele.

Adek suka semua scene di film Suck Seed, bahkan soundtrack-nya pun hafal. Meskipun omongannya belepotan, his favorite Suck Seed's OST is Toom Yoo Nai Jai.

2. ATM Err Rak Error


Diperankan oleh Chantavit Danasevi (Sua) dan Preechaya Pongthananikorn (Jib) sebagai pemeran utama. Film ini bergenre romance-comedy, jadi nggak perlu takut bakalan nangis, malah bisa sampai sakit perut saking kocaknya.

Scene menit ke 00:45:13 - 00:46:36 merupakan part favorit adek :


Ada kucing item loncat, bhiksu-nya pun kaget. Hahaha!


3. Minnions


4. Hello Stranger


Chantavit Danasevi kembali memerankan film bergenre romance-comedy, bersama Neungthida Sophon, film ini sangat sukses membuat gelak tawa, trenyuh, ngenes (?), dan sedih....

Hello Stranger menceritakan dua orang yang saling nggak kenal menjalin kisah liburannya di Korea Selatan, si pria (Chantavit Danasevi) dan Noo-na Neungthida Sophon bertemu pertama kalinya di basecamp traveler. Banyak hal-hal absurd lainnya yang dilakuin dua orang ini. Sayangnya, mereka saling nggak tau nama masing - masing, manggilnya cuma "Kun". Sesampainya di Thailand, harapan penonton kan mereka bakal ketemu, bahagia dll, ternyata eh... menguras emosi. Salut lah!

Part favorit adek :



5. The Book of Life


6. Marmut Merah Jambu


His favorite part :


"Selamat siang, Ina-nya ada?"


7. Lovely Man


His favorite part :


"Coba pinjem ukulele-nya dong, atau gitarnya."
"Bapak mau nyanyi?"
"Lu pikir gue mau joget? Gue mau nyanyi, tapi harus suara laki - laki. Mau lagu apa?"
"Aku ingetnya bapak nyanyi-nya kalo nggak salah bintang kecil deh pak."
"Bintang kecil, bintang besar semua gue bisa."
".... mamat banyak melihat raksasa."


8. Big Hero 6


9. Hachiko : A Dog's Story





Di scene ini, pada saat Hachiko seperti biasa menunggu tuannya pulang di stasiun, kedinginan, bermandikan salju.. Aku inget adek nangis, sejadi-jadinya. Dia bilang kasian sama anjingnya, huhuhu.

Adek sangat suka memelihara binatang, binatang yang pernah ia pelihara diantaranya : marmut, ikan cupang, kucing dan burung. Pecinta binatang sejati, beda sama aku yang nggak pernah pelihara satu pun binatang. Makanya dia peka sama perasaan Hachiko.


10. Stand By Me


Best regards,

Dek, I wish you have tons of happiness, there.

NB : I'm sorry for all filmmakers because we watched it not in cinema.



No comments:

Post a Comment

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah