Sunday 27 November 2016

Success Is An Iceberg #1



Sukses. Ya, kata itu sering menjadi bucket list dan selalu ada dalam doa kita.
Tapi, apasih sebenarnya sukses itu?
Arti kata sukses memiliki arti yang berbeda untuk tiap-tiap orang. Menurut orang A, bebas finansial di usia muda adalah kesuksesan. Sementara orang B, dapat menyelesaikan gelar master sebelum 25 tahun merupakan kesuksesan. Bagi saya saat ini, yaitu dapat lulus tepat waktu dan melanjutkan studi master dengan beasiswa. Aamiin.

Jika menengok ke atas, saya sering iri dengan kesuksesan orang lain. Sukses di usia muda di bidang yang ia geluti. Seperti foto di bawah ini :



Lulusan UI. Sekarang jadi mahasiswi Columbia University dengan beasiswa LPDP. Meeeen, it's COLUMBIA!!! dan... LPDP :")

Dibalik kesuksesan Tasya tersebut (atau siapalah yang kalian anggap sukses), pasti banyak tantangan, suka, duka, yang sampe bikin "made who they're today".

Seperti gambar gunung es, diatas orang hanya melihat kesuksesan itu indah, keren, tapi dibawahnya ada persistence (kegigihan), failure (kegagalan), sacrifice (pengorbanan), dissapoinment (kekecewaan), dicipline (disiplin), hardwork (kerja keras), dan dedication (dedikasi).

Nah, mereka-mereka yang sukses sekarang itu sangat gigih meraih impiannya. Tetap fokus dan gak lengah.
Banyak gagal.. selagi muda ayo menghabiskan jatah gagal hehe
Mereka yang kuliah jauh dari kampung halamannya, harus berkorban meninggalkan keluarganya di rumah..
Ada rasa kecewa kalau nilai jelek..
Disiplin atas diri mereka..
Kerja keras mencapai apa yang diinginkan..
Dan berdedikasi penuh atas apa yang dilakukan. Ga setengah - setengah.

Ya gitu sih, tiap liat orang sukses, banyak pelajaran yang bisa kita ambil untuk di contoh kedepannya. Aku, kamu, dan kita semua, semoga sukses dijalannya masing-masing.

Aku masih percaya bahwa Allah pasti ga bakalan menunjukan jalan yang salah buat aku. Ada hikmah dibalik semua itu kalo aku merenungkan apa yang telah terjadi sama aku beberapa bulan lalu. Aku sudah melepaskan rasa kecewaku, rasa amarahku, dan ikhlas menjalani masa studiku yang baru satu semester ini. Hehe.


one day,



Best regards,


Firdausa

No comments:

Post a Comment

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah