Saturday 7 December 2013

4 TIPE PELAJAR MENGERJAKAN SOAL UAS



UAS adalah Ujian Akhir Semester yang diadain setiap akhir semester. *yaiyalah* UAS seringkali seperti momok setiap pelajar, termasuk gue. Gue ngrasain sedihnya detik-detik menjelang UAS tuh banyaaaaak banget tugas, parah. Apalagi tuh kerja kelompok bikin ppt, presentasi dan segala macamnya fiuuuh berasa otak gue mau meledak kayaknye :v *dorr* hayooo siapa disini yang senasib kaya gue? Gue pernah berharap tuh UAS di skip aja langsung liburan gitu, tapi sayangnya UAS selalu ga peka. Gue sabarin aja ngadepin UAS dan akhirnya gue udah ngejalanin UAS seminggu tralalaaaaa yey UAS udah selesaiiiii ;3 *tebar bunga mawar* lama banget ga nulis nih gara-gara sibuk persiapan buat UAS mulai hari Jum’at yang lalu. Fuih lega pemirsaaah wkwk. #CURHAT Gimana nih UASnya udah selese belom? Disini gue bakal ngeshare kelakuan pelajar-pelajar saat UAS, cekidot!
1.     Nyontek
Kalo ini nih kayanya sesuatu yang lumrah banget terjadi dikalangan pelajar Indonesia mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan kuliah. Nyonteknya nih macem-macem, ada yang sebelum ujian tuh malemnya udah siapan fotokopi materi yang udah diperkecil 75% dilipet taruh sepatu. Hihihi bau tuh kertasnye, kasian juga tuh kertas ditaruh sepatu yaa wahahaa
2.     Tanya Temen
Ini masih tahap wajar, iya kalo nanyanya 2 soal atau 3 soal gitu ke temennya. Yang parah banget nanyanya nomer 1-7, 11-15, 22-30, 41-47 busyet dah -__- itu mah gaada bedanya sama preman yang malakin di pasar-pasar .-.v
3.     Gak Sengaja Liat Jawaban Temen
Orang yang lagi bingung-bingungnya nyari jawaban ga nemu-nemu tuh pusingnya 7 keliling :v tapi disaat ga sengaja liat jawaban tuh wiiih anggep aja tuh bantuan langsung dari Tuhan yang udah dengerin doa-doa kita
4.     Ngerjain Sendiri
Tipe pelajar yang ngerjain UAS sendiri tuh jenisnya cuma ada 2, kalo ga pinter banget ya pasrah. Pelajar yang ngerjain soal UAS sendiri dan keluar ruangan duluan tuh mungkin udah belajar jauh-jauh hari sehingga pas UAS tuh berasanya bisa semua.

Hayooo kalian termasuk tipe yang mana nih?

11 comments:

  1. klo gw tipe pede, pede sama jawaban gw sendiri. gw lebih puas dapet nilai jelek dari paga nilai bagus tapi nyontek

    ReplyDelete
  2. tambahan nih neng, tipe pelajar yg ngadepin itu ada 3 :
    1. Yg pinter bgt.
    2. Tengah-tengah.
    3. Yg pasrah.

    Kalo yg pinter enak gak terlalu mikir jawabnya karna dia udah tau mana yg bener. Yg pasrah, jg enak gak tau sama sekali mana yg salah mana yg benar, asal jwb aja udah.

    Nah yg tengah2 yg sulit. Jwb soal jungkir balik, cap cip cup belalang kuncup. Mau jwb a, tapi rasanya pernah belajar itu salah. Mau jwab f, *eh gak ada pilihan f*

    salam kenal ya saling follow yah :
    http://mnafarin.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya haha :D
      gue sih tipe tengah-tengah aja deh

      Delete
  3. saya tipe pelajar yang tanya sama pengawas. menjalin silaturahmi, biar akrab, siapa tau dikasih jawaban. hahaha

    ReplyDelete
  4. kalau ane tipe yang tanya sama pengawas. menjalin silaturahmi gitu, biar akrab. :v

    ReplyDelete
  5. Tipe yg masa bodo.
    Datang, berdoa, ngerjain, pulang dan lupain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tipe termainstream kayanya tuh ya gan :D

      Delete
  6. Replies
    1. gue sih tipe semuanya itu alias campuran :))

      Delete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah