Monday 23 December 2013

Impian. Sejauh itukah?

Alhamdulillah masih dianugerahi oleh Allah hidup yang penuh karunia-Nya. Malam ini 23:53 (Sabtu malam, red) nggak bisa banget mata merem, yaudah deh jari-jari ini pun menari-nari diatas keyboard laptop unyu Acer Aspire 4739 :D nggak bisa tidur gara-gara tadi pagi (Sabtu, red) ayah ngambil rapor di sekolah. Pastinya dagdigdug lihat hasil belajarku selama satu semester ini (tadi bolos, jangan dicontoh ya teman-teman .-.v) hasilnya itu kaya mahasiswa-mahasiswa gitu deh, pake IP. Sempet nggak paham sama nilainya dan perasaan datar-datar aja setelah baca nilai rapornya. Iyaaa lumayan lah.
Tapi aku merasanya belajar selama sesemester ini nggak maksimal. Ini gara-gara culture shock yang aku alami dalam masa-masa awal masuk SMA, beda banget cara belajarnya dengan SMP.  Ibarat SMP itu masih bocah lima tahun yang makan disuapin, jadi materi apapun itu diberi dan soal ujiannya pun nggak jauh-jauh dari apa yang disampaikan guru (tergantung gurunya juga sih). Di SMA udah beda. Banget. Jauh. Apa-apa harus mandiri, materi cari sendiri ya gurunya masih nerangin juga sih tapi harus menambah bacaan lagi dan mencari referensi-referensi di internet. Tugas-presentasi-ujian-tugas-presentasi-ujian gitu aja teruuus :3
Sampai detik ini aku bersyukur banget bisa merasakan rasanya sekolah di SMA yang aku impi-impikan sejak kelas 7 SMP alhamdulillah dengan “tangan” Tuhan aku bisa menjalani segala ujian-ujianku selama di SMP. Rasanya emang berat banget, capek. Berdoalah kepada Tuhan yang memberi kamu kehidupan dan dengan “tangan” Tuhan jugalah Dia akan menjawab “iya” untuk segola doa dan pengharapanmu. Percayalah itu.


Menurut KBBI, Impian adalah (barang) yang sangat diinginkan. Penjabaran impian ini sekarang adalah merujuk pada sesuatu keinginan yang sangat ingin dicapai. Impian masing-masing individu itu sangatlah berbeda. Ada yang ingin diterima di perguruan tinggi terkenal di dunia ini seperti Harvard University, Oxford University atau universitas terkenal di Indonesia seperti UI, UGM, UNAIR dll, ada yang ingin setelah lulus SMK menjadi chef andalan restoran, dan lain-lain. Impian? Jaraknya terlalu jauh untuk dicapai. Banyak hal yang harus kita korbankan untuk meraih impian kita. Banyak hal, seperti waktu, uang, everything. Kita harus rela bekerja/belajar susah payah demi secuil impian yang akan menghampiri kita suatu saat nanti. Impian yang kita yakini bisa mengubah taraf hidup menjadi jauh lebih baik dan jauh lebih baik lagi.
Ada banyak sekali impian-impian dan target-target yang ingin sekali aku capai dalam hidupku. Banyak hal. Termasuk keinginanku untuk mengikuti program AFS/YES.
Kehidupan terus berubah, waktu terus berjalan tanpa bisa mengulangi meskipun hanya satu detik pun. Perkembangan peradaban manusia meningkat secara pesat, laju ekonomi, teknologi, dunia bisnis dan bidang-bidang lainnya. Semua kondisi itu selalu dalam keadaan berubah terus menerus, demikian pula dengan kondisi gagal dan tidaknya kita hari ini, semuanya selalu berubah setiap saat.
Sesungguhnya impian itu tidak terlalu jauh untuk kita gapai. Saya juga masih belajar kehidupan disaat kondisi masih labil (yes I’m teenager). Asalkan fokus tujan dan belajar sungguh-sungguh pasti bisa menggenggam apa yang sedari lama kamu impikan, sesuatu besar yang sangat kamu nanti-nanti untuk datang padamu, my Mom said.
And finally, kita semua harus bekerja/belajar dengan sungguh-sungguh. Don’t forget to pray to God. Kita harus mempersiapkan kesuksesan mulai dari sekarang, berjuang lebih keras. Kita pasti bisa mempertahankan kesuksesan itu!
Selamat berjuang! Semoga sukses untuk kita semua.

"Impian ada di tengah peluh.Bagai bunga yang mekar secara perlahan.Usaha keras itu tak akan mengkhianati"
Remember, God always by your side.

What’s your dreams, guys?

3 comments:

  1. udah ngambil rapot? gua aja nanti 2014 ambil nya, sudah lah, gua sih pasrah, asal nilai ga remed itu udah ajib banget. mau jadi member jkt48 ya? semoga lolos audisi ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tanggal 21, iya sih. kelas berapa?
      ngga mau jadi member jkt48 -_-semoga rapornya memuaskan yaa hehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah