Monday 30 December 2013

Goodbye 2013, Welcome 2014

Tahun 2013 ini merupakan tahun yang sangat indah buat gue. Banyak sejarah-sejarah manis dalam kehidupan gue yang memang mungkin susah untuk dilupakan. Gue berharap sejarah-sejarah dalam hidup gue/kesuksesan-kesuksesan kecil yang pernah gue raih di tahun 2013 ini dapat menjadi cerminan untuk melangkah kedepannya untuk tidak terlena dengan waktu dan dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, menjadi manusia yang lebih dapat bertanggung jawab, dan masih banyak lagi harapan-harapan gue di tahun 2014.

Momen-momen indah yang pernah gue lalui di tahun 2013 ini sebagai siswa yaa bisa dibilang mengesankan dan masih membekas di otak dan kadang masih suka flashback.

1.      Kelas 9
Masa-masa paling indah buat gue selain kelas 8 ya kelas 9. Kelas 9 itu lagi sibuk-sibuknya nyiapin ini ituuuu.. hal yang bikin gue empet yaitu kudu nyiapin mental baja untuk menyelesaikan soal-soal semacam mid semester, UAS, try out, ujian praktek dan... UNAS! Iya UNAS. Makhluk bernama UNAS ini sungguh tidak pengertian sama sekali -_- kebayang gimana susahnya mengatur waktu untuk mempersiapkan apa yang harus disiapin, belajar misalnya.. Gue jujur paling males belajar, tapi yang namanya belajar itu menurut gue ya sebagai kewajiban kita sebagai siswa cerdas bermartabat . Gue inget nilai try out gue ngga bagus-bagus amat, paling bagus seinget gue sih Matematika hahaha. Nah kelas 9 ini memorable banget deh XD


2.      Perpisahan
Setiap ada pertemuan akan selalu ada perpisahan. Yak! Perpisahan ini sakit banget ya, udah deket-deketnya sama temen eh malah ketemu perpisahan ini. Tapi bagi gue, perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, karena gue yakin di setiap ada perpisahan itu pasti terdapat suatu makna yang kita tidak tahu entah, Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang-orang baru, lingkungan baru, bahkan gebetan baru.

3.      Diterima di SMAN 1 Jember
Gue punya mimpi, mimpi itu ada di SMAN 1 Jember. Gue yakin.
Dikala itu gue masih gadis-desa-lugu-yang-tidak-tahu-apa-apa memberanikan diri bilang “entar gue harus masuk di SMASA.” Buat gue, itu adalah sebuah janji yang sangat harus ditepati. Dan alhamdulillah di suatu pagi nan sejuk dikala matahari belum menampakkan dirinya , gue membaca tulisan super kecil pengumuman PPDB SMA di koran dengan sangat deg-degan. Setelah memastikan berkali-kali dan gue yakin seyakin-yakinnya kalo nama gue di terima di SMAN 1 Jember :’)

4.      MOS
Selayaknya siswa baru lainnya, gue juga mengalami MOS. Waktu itu pake seragam atasan putih tanpa label sekolah manapun, rok hitam/dongker (rok SMP), selendang batik dililitkan di perut, tas kardus bebentuk segi 5 dan di gambar lambang Pancasila, pita kelas :’) gue di tempatkan di kelas X-6 bareng teman-teman yang lain. MOS ini seneng banget, banyak temen. Ada yang dari Bondowoso, Semboro, Balung, Ambulu dan lain-lain juga karena pelaksanaan MOS ini bertepatan dengan bulan puasa, jadi buka puasa akbar SMAN 1 Jember, salat tarawih
 Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah malam inagurasi. Gue, Danang, Melati, dan anak (mantan) T-Rex6 berdiskusi apa yang seharusnya ditampilkan di malam inagurasi. Setelah berselang lama kemudian, jadi kami memutuskan membawakan sebuah lagu berjudul Indonesia Jaya-Harvey Malaiholo. Dengan waktu yang sempit ini, kami memutuskan latihan inagurasi di perpustakaan UNEJ yang nggak terpakai, dibarengi mbak Nana dan mas Rendy. Disaat yang dinanti-nanti pun tiba, diiringi gitar dan msing-masing anak membawa sebuah lilin. Semua lampu dimatikan. Jreeeenggg.. Alunan gitar terdengar dan kami mulai menyanyi bersama. Gonna miss you guys!

Harapan gue nggak jauh-jauh amat kok, gue berharap kondisi perekonomian Indonesia membaik, wujudkan Indonesia bebas korupsi, dan semoga nilai Rupiah nggak turun terhadap mata uang dollar AS. Di penghujung tahun 2013 ini, gue hanya bisa ngucapin "goodbye 2013, welcome 20142014, please be my year and be nice."


2 comments:

  1. Huehehehe -_- gue masih kelas 9, nikmatin ajalah~

    ReplyDelete
  2. yak telat banget ini balesnya -__-
    yoi selamat menikmati

    ReplyDelete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah