Sunday 9 March 2014

[When I Was At JHS 2010 - 2013] 4 GURU FAVORIT SMP

          Hola ^^ masa putih biru-biru sampai detik ini masih terngiang-ngiang di otak gue. Entah di SMA belum bener ngerasain momen-momen unforgotable yang seindah masa JHS, entar kuliah juga kangen masa putih abu-abu :’( di SMP gue ada beberapa guru yang ‘nyentrik’ dan guru-guru favorit dan itu adalah *jengjeng*
Guru TerIslami
Beliau adalah Ibu Eni Luthfiana, mengajar mapel Matematika di kelas 8 dan kelas 9. Beuh nggak bosen deh kalo yang ngajar bu Luthfi, Matematika, yang katanya pelajaran paling nyebelin- 2 jam bisa nggak terasa. Soalnya yanh emang gitu, asyik. Kenapa Ibu Eni Luthfiana ini dinobatin guru terIslami, versi gue? Karena seragam yang beliau kenakan setiap mengajar tuh Islami banget, yah untungnya sih beliau kalo ngajar nggak pake cadar :D

Guru ‘Sahabat Koran’
Wuehehe entah ini namanya kok.. (?) guru ini enak banget hidupnya, pas masuk kelas gue enak aja nyuruh anak sekelas ngerjakan LKS sedangkan beliau di luar baca koran sambil mengepulkan asap rokok. Gue enjoy aja sih sama guru tipe beginian, soalnya sekelas bisa rame ahaha. MERDEKA TJOY

Guru Gaul


Guru gaul (?) well, Bu Djunaidah. Beliau mengajar mapel Matematika dan selalu update sosmed. Masa gue update status Fb besoknya beliau bilang gini,”Fir itu siapa di statusmu? Anak 9D itu haaa? Kamu suka sama itu Fir sini panggilin yaa” *ketawa kejam* arghhh bu, I miss you so much. Terkadang pas les tambahan persiapan UN itu Bu Djun sengaja nyuruh gue ke kelas 9D buat manggil ketua kelas. OMG
Cara mengajar beliau untuk mengerti materi apa yang disampaikan itu luwes banget, gampang ngerti gitu lah. Bu Djun ini juga sangat friendly hehe, buuuuu..

Guru yang Paling Bisa Bikin Sekelas Tidur
Absurd + kepanjangan yak judulnya? Tapi bener lho kalo bu ini seriusan bikin sekelas ngantuk, kecuali gue. You know? Gue duduk di bangku paling depan -_- Beliau, sebut saja Bu Ani, mengajar mapel IPS. Wali kelas gue selama di kelas 8B dan 9B, oh ya, Bu Ani termasuk guru yang paling lama bagikan rapor biasalah masih ngomong panjang lebar tentang perkembangan peserta didiknya.

Guru Humoris
Mister Bengbeng! Begitulah kami, para siswa memanggilnya. Berumur kurang lebih 45 tahunan. Nama aslinya Bapak Bambang Sudiyono, sering ngaku-ngaku adiknya presiden SBY -_- Mister Bengbeng mengajar Bahasa Inggris, sering banget beliau ngelucu gitu tapi kadang juga ada sih yang leluconnya nggak jayus hahaha.
Mereka guru favorit gue yang nggak bakalan lekang oleh waktu. Tetep jadi guru terbaik sepanjang masa untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan menjadikan calon penerus bangsa menjadi manusia yang bermartabat. Amin.

          Serta semoga guru-guru yang pernah ngajar gue baik itu TK, SD, SMP, SMA maupun TPQ atau guru ngaji gue dulu selalu dilindungi Allah dan diberikan yang terbaik. J

11 comments:

  1. gua lebih suka sama guru yang suka cerita, mungkin masuk dalam katagory "Guru yang Paling Bisa Bikin Sekelas Tidur" karena dia bisa buat kita ga belajar, guru humoris juga oke, jadi setelah masuk kelas dia bukan ngajar tapi standup, kan keren tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Guru yang Paling Bisa Bikin Sekelas Tidur" itu kalo ngajar ya cuma bacain LKS/buku paket gitu, monoton gitu, tapi gitu deh.. haha nggak terlalu sering sih ngelucunya :p

      Delete
  2. aku juga punya guru 'sahabat koran' kaya gt. kurang asik mah menurut aku.

    ReplyDelete
  3. Muthi Haura : iyasih, ngebetein ._.

    ReplyDelete
  4. Gue juga punya guru humoris. Ngajar Bahasa Inggris juga. Hehehe... :D

    ReplyDelete
  5. @Agung Alif : *toss sama! /lah

    ReplyDelete
  6. Kalo aku guru terfavorit pas di SMA. Guru Bahasa Jepang. Perempuan, udah nikah, tapi wajah sama tingkahnya kayak masih muda aja. Sama dia aku jadi hapal deretan hiragana yang banyak banget itu -_-" gaya ngajarnya juga enjoy, cinta deh~ Sayangnya sekarang lagi di Jepang, hiksu.

    ReplyDelete
  7. @Tristania: Enak dong ada mapel bahasa Jepang, pengen aak -_- darah muda jiwa muda haha

    ReplyDelete
  8. Guru Humoris, the best one. disamping suka ngehibur pas ngantuk, juga bisa asik buat diajak ngobrol. :)

    ReplyDelete
  9. @Rendi Azmi : yup, agree :) malah kalo sama guru humoris 2 jam pelajaran bisa nggak kerasa, the best wehehe

    ReplyDelete
  10. guru B.inggris emang unik, gua juga punya guru begituan wkwk

    ReplyDelete

Please don't be a silent reader! :) sepatah dua patah komentar dari kalian sangat berarti hehe. Terimakasih sudah membaca ya. Salam. -@Firdausaah